Lagu Aisyah Istri Rasulullah Trending di Youtube yang kontroversial

Lagu Aisyah Istri Rasulullah Trending di Youtube yang kontroversial

Akhir-akhir ini, trending YouTube Indonesia diramaikan oleh sebuah tema yang tidak lain adalah lagu bernapaskan religi, ‘Aisyah Istri Rasulullah’.

Pekan ini memang lagu bernuansa religi itu sukses menguasai trending di YouTube Indonesia. Heboh diperbincangkan di dunia maya.

Selain yang meng-cover lagu ini, ada juga yang mengunggah dari sisi hukum menyanyikan lagu tentang keromantisan istri Nabi Muhammad ini. Muncullah pro kontra mengenai hal tersebut.

Andai mau dipakai pisau bedah fiqih, pastinya selalu ada satu hal yang bisa dikritik, karena fiqih itu luas, dalam beberapa hal ada perbedaan. Sebagian ulama mengharamkannya. Tetapi sebagian lagi membolehkannya.

Begitu juga lagu “Aisyah istri Rasulullah” tadi. Pasti ada pro kontra bagi yang mengambil pendapat musik haram, jelas akan alergi terhadap trending lagu ini, ada pula ulama yang bijak menyikapi, ada pula yang hanya ikut terbawa trend tanpa nilai.

Saya menghormati mereka yang mengambil pendapat musik itu haram, meski saya mengambil pendapat fiqih yang berbeda, begitulah harusnya sikap kita.

Kebanyakan orang hanya penikmat segala sesuatu yang membuat cenderung pada Islam, meski kita tahu seringkali, dalam dunia yang tak ideal, sulit menemukan kesempurnaan,
Kalau mau dicari salahnya, pastinya ya ketemu. Kalau mau dicari baiknya, tentunya ada. Tergantung kita mau fokus ke yang mana, pakai pisau bedah apa dulu.

Tantangan berikutnya, bisa nggak kita bantu, agar mereka yang sudah takluk feel-nya itu, yang cewek berproses jadi semulia Bunda Aisyah, dan yang cowok jadi sekeren Rasulullah Muhammad?

Kita hanya berharap, dengan viralnya lagu “Aisyah Istri Rasulullah” umat Islam bisa semakin mencintai dan mengenali Aisyah. Bukan hanya dengan sebuah lagu. Tapi juga harus membaca sejarah kehidupannya secara lengkap agar pemahaman kita tentang beliau lebih komprehensif dan egaliter.

Semoga kita semua bisa meneladani dan menjaga warisan-warisan kebaikan yang beliau turunkan. Mari menjadi muslim, muslimah, dan manusia yang cerdas serta sikapi semua perbedaan dengan bijak. Kami selalu terbuka menerima saran dan kritik dari para pembaca.(Abd)

Leave a Reply