Asah Kreatifitas, Santri MA As’adiyah Dapoko Gelar Pameran Seni Rupa
Salah satu Kelompok sedang memamerkan hasil karyanya. (Ibn)

Asah Kreatifitas, Santri MA As’adiyah Dapoko Gelar Pameran Seni Rupa

Dapoko-, Salah satu permasalahan yang dihadapi oleh manusia modern zaman sekarang adalah persoalan sampah atau barang bekas. Oleh karena itu dibutuhkan kreativitas agar sampah atau barang bekas yang awalnya tidak ada gunanya menjadi barang seni yang bernilai ekonomi.

Dilatar belakangi permasalahan diatas, santri MA As’adiyah Dapoko menggelar sebuah pameran yang memamerkan karya seni rupa dari sampah atau barang bekas.

Dibimbing langsung oleh guru mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan, Ustadzah Marhana. S.Pd.I., para santri menyulap barang yang awalnya tidak berguna menjadi barang yang bernilai seni dan bernilai ekonomi.

Kegiatan yang merupakan bagian dari materi mata pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan tersebut diikuti oleh 7 kelas dan dibagi ke dalam beberapa kelompok.

Marhana. S.Pd.I. menuturkan bahwasanya kegiatan ini merupakan latihan, bagaimana para santri ini berlatih mengasah jiwa kreativitas mereka. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan melatih jiwa enterpreneurship para santri, yakni dengan cara menjual hasil karya mereka pada para santri ataupun kepada para guru MA As’adiyah Dapoko. (Ibn)

Leave a Reply