Wujudkan Generasi Sehat, MA As’adiyah Gelar Lomba Senam
Penampilan Salahsatu Peserta Lomba Senam Irama

Wujudkan Generasi Sehat, MA As’adiyah Gelar Lomba Senam

Dapoko-, Suasana seru terlihat di Halaman Pondok Pesantren As’adiya Dapoko,Ahad (23/02). Puluhan Santri MA As’adiyah Dapoko mengikuti Lomba Senam Irama yang diselenggarakan sebagai bagian dari Materi Penjaskes.

Pembina Olahraga MA As’adiyah Dapoko, Muh. Nasiruddin mengungkapkan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari materi mata Pelajaran Penjaskes. selain itu, Pak Nasir juga menuturkan bahwa kegiatan lomba senam ini bertujuan meningkatkan kepedulian santri terhadap pentingnya kesehatan.

“Selain sebagai lanjutan materi Penjaskes, lomba senam ini juga merupakan kegiatan yang bertujuan meningkatkan minat para santri untuk berolahraga, tentunya dalam rangka menjaga kesehatan, melalui lomba ini saya sebagai guru olahraga juga ingin mengatakan bahwa olahraga itu bisa dilakukan dengan cara seru dan pastinya bermanfaat bagi diri sendiri” ungkap Nasir.

Dalam kegiatan yang diikuti 20 kelompok tersebut, bertindak sebagai dewan juri dari tiga orang Guru MA As’adiyah Dapoko. Ketiga juri tersebut adalah Ustadzah Marhana, S.Pd.I., Muhammad Sattar. S.Pd.I. & Ustadz Haris Nasier. S.H.

Salah satu Juri juga mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya, kegiatan seperti ini selain menjaga kesehatan kegiatan ini juga dapat melatih kekompakan para santri. “Selain berolahraga, kegiatan ini sangat bagus karena melatih santri untuk kompak dan saling berinteraksi satu sama lain”, jelas Marhana S.Pd.I. (Suci/Ibn)

Leave a Reply