Ratusan Santri beserta Dewan Guru Khusyu Ikuti Pengajian Rutin As’adiyah Dapoko
Gurutta Hamzah sedang menyampaikan tausiyahnya

Ratusan Santri beserta Dewan Guru Khusyu Ikuti Pengajian Rutin As’adiyah Dapoko

Dapoko-, Kegiatan Pengajian Bulanan merupakan salah satu agenda rutinan yang dilaksanakan setiap bulannya. Pengajian yang diikuti oleh seluruh stakeholder di lingkungan Pondok Pesantren ini tujuannya adalah memberikan pencerahan atau siraman rohani serta sebagai ajang silaturahmi antara Pengurus Yayasan, Dewan Pengasuh, Dewan Guru beserta para Santri.
Bertempat di Masjid Daarus Sa’adah Pondok Pesantren As’adiyah Dapoko, Ahad (23/02), Pengajian kali ini berlangsung khusyu dan penuh khidmat. Acara pengajian dengan sambutan dari Ketua Yayasan, Baharuddin. S.Pd.I.,M.Si., dalam sambutannya beliau menyampaikan kepada santri tentang pentingnya menjaga perasaan orang tua.
“Kalian para santri jangan buat orang tua kalian meneteskan air mata karena keburukan atau pelanggaran yang kalian lakukan, tapi buatlah mereka menangis karena bangga dengan prestasimu” tuturnya.
Pengajian dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah Dapoko, Gurutta KM. Hamzah Israil, S.Pd.I.,MA. dalam tausiyahnya Gurutta Hamzah kembali mengingatkan tentang pentingnya ikhlas, para guru ikhlas mengajar para santri ikhlas belajar sehingga ilmu akan tersampaikan dan berberkah.
Sekain itu, Beliau juga menyinggung tentang pentingnya menjaga kesucian, baik lahiriah maupun bathiniyah. Gurutta menyampaikan jangan sampai kita hanya memperhatikan lahiriah kita, tetapi yang tak kalah penting adalah menjaga batiniah kita, dalam hal ini hati kita.
Diakhir Tausiyahnya, Gurutta Hamzah berpesan apapun yang kita lakukan, lakukanlah dengan hati yang besih, sehigga akan menghasilkan pula sesuatu yang bersih dan bermanfaat. (Ibn)

Leave a Reply