Siapkan UAMBN BK, MA As’adiyah Dapoko Laksanakan Gladi Bersih
Suasana Simulasi UNBK, Selasa (11/02/2020)

Siapkan UAMBN BK, MA As’adiyah Dapoko Laksanakan Gladi Bersih

Dapoko-, Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UAMBN BK tinggal beberapa bulan lagi. MA As’adiyah Dapoko sebagai salahsatu pelaksana ujian melaksanakan Simulasi UAMBN BK, Selasa(11/02) di Lab. Komputer As’adiyah Dapoko.  Simulasi yang diikuti oleh Enam Puluh Sembilan santri MA As’adiyah Dapoko tersebut akan berlangsung selama dua hari dengan tiga Mata Pelaran, yakni Al-qura’an Hadits, Fikih, dan SKI.

Menurut Muh. Sattar selaku salah satu panitia UAMBN BK mengatakan Simulasi ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya, tujuannya tidak lain adalah bagaimana para santri berlatih menjawab soal ujian agar pada saat UAMBN BK berlangsung bisa mengerjakan dengan lancar dan mendapatkan hasil memuaskan.

Salah satu santri mengaku terbantu dengan adanya simulasi ini ” Alhamdulillah kami para santri sangat terbantu dengan adanya simulasi ini karena simulasai ini adalah gambaran UAMBN BK yang  sesungguhnya sehingga kami berharap nanti kami ujian tidak gugup lagi dan pastinya mendapatkan hasil yang sesuai harapan” Ujar Nuraeni, salah satu peserta Simulasi.

Dalam simulasi tersebut hadir pula Kepala Madrasah Aliyah As’adiyah Dapoko, Gurutta KM. Sudirman. S.Pd.I.,M.Pd. beliau terlihat mendampingi para santri simulasi.Ia berharap melalui simulasi ini para santri dapat belajar dan tentunya mendapatkan gambaran tentang UNBK nantinya, Ia juga berharap pelaksnaan UAMBN BK di As’adiyah Dapoko berjalan lancar dan para santri mendapatkan hasil yang maksimal. (Ibn)

Leave a Reply