KPPN Bantaeng Beri Santunan Kepada Santri As’adiyah Dapoko

KPPN Bantaeng Beri Santunan Kepada Santri As’adiyah Dapoko

Dapoko-, Kepala KPPN Bantaeng beserta rombongan mengunjungi Pondok Pesantren As’adiyah Dapoko, Kamis (23/01). Kedatangan rombongan dari KPPN tersebut adalah untuk berbagi kepada para santri santriwati Pondok Pesantren As’adiyah Dapoko terutama para santri yang tergolong yatim atau yang berasal dari keluarga tidak mampu.

Acara yang gelar di Panti Asuhan Al-Anshar tersebut diawali dengan penampilan ceramah Bahasa Arab oleh Reni dan Bahasa Indonesia oleh Nuraeni Daeng Pale, keduanya merupakan santri binaan dari Panti Asuhan Al-Anshar. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah Dapoko, Gurutta KM. Hamzah Israil. S.Pd.I.,MA.

Dalam sambutannya, Gurutta Hamzah menceritakan latar belakang berdirinya Panti Asuhan Al-Anshar As’adiyah Dapoko.  Gurutta Hamzah juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor KPPN Bantaeng beserta Jajarannya atas perhatiannya kepada Pondok Pesantren As’adiyah Dapoko, khususnya santri yang kurang beruntung.  Gurutta juga berdoa agar Kepala Kantor KPPN Bantaeng beserta Jajarannya senantiasa diberi kelancaran dalam menjalankan tugasnya serta mendapatkan kebahagiaan Fiddunyya Wal Akhirah.   

Acara pun berlanjut ke sambutan dari Kepala Kantor KPPN Bantaeng, dalam sambutannya beliau memberikan motivasi kepada santri As’adiyah Dapoko untuk tetap semangat menuntut ilmu dibalik segala keterbatasa. Ia menjelaskan bahwa santri itu tidak boleh pesimis, karena semua orang punya kesempatan  mencapai keberhasilan, yang terpenting adalah Ia mau berusaha atau tidak.

Acara pun ditutup dengan pemberian santunan kepada puluhan santri yatin dan kurang mampu. Nampak senyum keceriaan dari wajah mereka. Dengan kompak mereka mengucapkan terima kasih kepada KPPN Bantaeng. (Ibnu Nasier)

Leave a Reply