Sajak : Sebuah Tulisan  Untuk  Diriku

Sajak : Sebuah Tulisan Untuk Diriku

Oleh : Nurhikmah (Guru  PP As’adiyah Dapoko)

Sejauh perjalanan ini, ada luka yang harus diobati. Ada cemas yang harus ditenangkan. Ada keraguan yang harus ditepis dan kisahmu takkan berhenti sebelum nadi ikut terhenti.

Apupun kepahitan yang kau alami semoga kau tak meragukan Tuhan sebagai penganti atas doa-doamu. Segala sesuatu kau harus percayakan bahwa kesusahan akan berbarengan dengan kemudahan. Believe it

Kepada diriku. mendewasalah, tumbuhlah menjadi anggun dengan kebaikan-kebaikan. Karena diluar sana masih banyak yang ingin kau bahagiakan.

365 hari ditahun ini. Dengan segala harapan baru. Resolusi baru. Sekarang kau harus mampu berdiri. Terbanglah jauh mengejar mimpi. Kuatkan pundakmu untuk berjuang di depan. Lapangkan hatimu ketika yang kutemui tak sejalan rencanamu.
Bangkitkan aku ketika aku jatuh. Bimbing aku ketika arahku salah. nasehatiku aku ketika egoku terlalu tinggi dan yang penting adalah aku bertanggung jawab dengan masa depan dan tujuanmu.

Tetaplah jadi perempuan dengan penuh kesabaran dihati. Istiqomahlah dalam memperbaiki diri. Dunia hanya sementara. Dunia hanya tempat kita mencari ladang pahala. Dunia tak seperti akhirat yang kekal. Maka buatlah duniamu untuk mencari sesuatu yang diridhoi~Nya
Tetaplah syar’i, jadilah perempuan akhir zaman yang mampu menjaga apa yang semestinya dijaga.

Setelah ini, semoga saya semakin baik. Dalam akhlak, hati dan pikiran. Semoga saya mampu melawan kerasnya kehidupan bgtupun semua impian bisa kuraih dan mampu kuhadapi.

Terima kasih atas kuatmu selama ini. Semoga kelak kau menjdi wanita yang menginspirasi. Wanita yang sukses dunia/ akhirat dan Wanita yang kelak akan bangga dimiliki oleh seorang laki-laki. Aamiin

_Hn

Leave a Reply