Santri SMP-IT As’adiyah Dapoko Terima  Bantuan  Seragam Dari PEMDA Bantaeng
Foto : Ibn Nasier

Santri SMP-IT As’adiyah Dapoko Terima Bantuan Seragam Dari PEMDA Bantaeng

Dapoko-,  Senyum bahagia terpancar dari puluhan santri SMP-IT As’adiyah Dapoko saat menerima bantuan berupa seragam dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Seragam ini diserahkan langsung oleh Kepala Sekolah SMP-IT As’adiyah Dapoko yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren As’adiyah Dapoko, Gurutta KM. Hamzah Israil, S.Pd.I.,MA, Senin (6/01).

Pemberian bantuan berupa Seragam sekolah, Seragam pramuka dan sepatu tersebut merupakan program dari Pemerintah Kab. Bantaeng. Gurutta Hamzah berterimah kasih kepada Pemerintah Bantaeng atas bantuan yang telah disalurkan.

Ia mengungkapkan, Program bantuan seperti ini sangat membantu terutama orang tua santri, menurutnya salah satu alasan yang sering dikemukakan oleh orang tua santri yang mengalami putus sekolah adalah ketidakmampuannya membeli seragam, sehingga Ia berharap dengan adanya program bantuan ini bisa menekan angka putus sekolah.

Gurutta Hamzah juga berharap para santri betul-betul memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, “tidak ada lagi alasan bagi santri untuk malas belajar apalagi putus sekolah, semua sudah disediakan pemerintah, mulai pendidikan gratis, seragam gratis dan beragam bantuan lainnya” ungkapnya.

Para santri juga tidak bisa menyembunyikan kebahagiannya, salah satu santri mengaku senang dan sangat berterimah kasih kepada bapak Bupati Bantaeng, Ia juga berdoa semoga bapak Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng senantiasa diberi kesehatan dalam memimpin Bantaeng. (Ibn Nasier)

Leave a Reply