Bupati Bantaeng Tutup STQH ke VII Tingkat Kab. Bantaeng
Foto : Putra Mentari

Bupati Bantaeng Tutup STQH ke VII Tingkat Kab. Bantaeng

Bantaeng– Seleksi Tilawatil Quran Dan Hadits (STQH) ke VII tingkat Kabupaten Banteng resmi ditutup oleh Bapak Bupati Bantaeng Senin (25/02).
STQH ke VII ini telah berlangsung selama lima hari dari tanggal 21 s/d 25 Februari 2019. Kegiatan penutupan STQH berlangsung dengan khidmat dan meriah.
Acara dibuka dengan doa oleh Gurutta KM Sudirman Sappara, S. Pd. I dilanjutkan dengan pengumuman hasil lomba Qari-Qaria terbaik Hafiz-Hafizah terbaik,  Hamil-Hamilah terbaik. Kemudian pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qoriah terbaik Tingkat Dewasa oleh Ibu Hasnah,  S. Pd. I dari kecamatan Tompo bulu, kemudian sambutan dan pengarahan Bupati Bantaeng Dr.  Ilham Azikin,  M. Si.
Dalam sambutannya, beliau berharap agar penyelenggaraan STQH Tingkat Kabupaten Bantaeng ke VII ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta terhadap Al-Quran dan akan menjadi syiar agama.
“Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggung jawab seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan STQH ini memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata serta terukur dalam perkembangan kehidupan bangsa kita kedepan”, lanjut beliau.
Menutup sambutan tersebut, berpesan kepada para Qari-Qariah, Hafizh-Hafizhah, Hamil-Hamilah yang telah meraih tingkat juara dalam pelaksanaan STQH ke VII ini untuk tetap terus berlatih sehingga pada gilirannya bisa membawa Kabupaten Bantaeng pada Pelaksanaan STQH tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan di Kota Tanah Toraja dan bagi para peserta yng belum mendapat juara agar tidak berkecil hati tapi tetap terus belajar dan belatih dan mencintai al-Qur’an.
Sedangkan dari semua cabang yang diperlombakan, Kecamatan Tompo Bulu dinobatkan menjadi juara umum pertama STQH ke VII.
Kemudian untuk juara umum dua diraih oleh Kecamatan Bissappu. Dan disusul oleh Kecamatan Ulu Ere.
Di lain kesempatan, Bapak Kakan Kemenag Bantaeng Gurutta Dr. Muhammad Yunus, S. Ag. M. Ag yang diwawancarai diakhir acara memberikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat Kecamatan Ulu Ere atas terlaksananya acara penutupan MTQ ke-7 Tingkat Kabupaten Bantaeng ini dengan baik. Beliau berharap supaya pembinaan terhadap peserta terus ditingkatkan untuk dilanjutkan perjuangannya pada tingkat Provinsi sehingga bisa keluar menjadi juara dan mengharumkan nama Kabupaten Bantaeng.
“Terima kasih kepada masyarakat kecamatan Ulu ere Kecamatan yang telah antusias turut hadir selama acara berlangsung”, Tutup Bapak Bupati Bantaeng. (Putra Mentari)

Leave a Reply